Ruang Konseling Laktasi di Purwokerto

Setelah menunggu beberapa lama, akhirnya yang mimom cita citakan bisa terlaksana. Cita cita mimom dari jaman baru selesai mengikuti pelatihan konseling menyusui adalah membuat atau membuka ruang konseling khusus untuk laktasi di Purwokerto. Setelah mengobrol cukup lama, suami mimom akhirnya mewujudkannya (makasih Pak Suami:*)

Yes, sudah hadir di Purwokerto ruang konseling menyusui atau ruang konseling laktasi yang mimom, suami dan beberapa kawan buat. Apa sih ruang konseling laktasi itu?

Bahasa kerennya sih klinik laktasi, tapi mimom dengan berbagai pertimbangan ga mau make istilah klinik:D pengennya lebih humble, lebih sederhana dan lebih dekat sama teman teman semua. Ruang konseling laktasi atau ruang konseling menyusui mimom Asi juga bergabung dengan praktek mandiri milik mimom. Jadi selain melayani pasien umum, mimom juga menangani pasien/klien yang memilik masalah seputar asi dan menyusui.

Ruang konseling menyusui mimom ASI bekerja sama dengan konselor AIMI Purwokerto. Konselingnya dengan perjanjian ya gaes, karena nanti konselor mau liat dulu kasus apa yang terjadi dengan klien , apakah hanya perlu konseling saja atau butuh tindakan medis dan sebagainya. Apa saja sih kasus yang biasa dan bisa tertangani di ruang konseling?

Kasus yang sering terjadi untuk klien ASI dan menyusui adalah posisi pelekatan yang belum efektif, bingung puting, ingin kembali menyusui( relaktasi), ingin mencoba menyusui (induksi relaktasi), mastitis, clogged hingga frenotomi sederhana. its All about breastmilk and breastfeeding lah intinya:))

img_20161018_2110271

Yang mau berkonsultasi bisa menghubungi nomor berikut:

sms : 085869763908

instagram : @aimi_purwokerto  atau @arumdyahk

Hari praktek konselor : senin-Jumat

Jam praktek : 09.00-16.00 (dengan perjanjian)

 

Happy breastfeeding all:)

Share This:

Continue Reading

Mengapa Berbisnis Perlengkapan Asi, Mimom?

Mengapa memilih berbisnis perlengkapan asi, mimom?

Ini pertanyaan yang bisa mimom jawab dengan cepat tapi mungkin tidak banyak menjelaskan. Kenapa memilih berbisnis perlengkapan asi? Padahal masih banyak loh bisnis yang lebih ga umum. Mimom adalah seorang ibu dengan dua orang anak. pas anak pertama, mimom ngerasain betul susahnya menyusui. Meskipun hal itu dianggap gampang oleh kebanyakan orang. Mimom juga mengalami kesulitan untuk memilih produk mana yang baik dengan harga terjangkau, atau proudk mana yang efektif untuk dipakai tapi tidak menyebabkan kualitas menyusui mimom menurun.

Kadang saat hamil, kita merasa sudah paham dan mengerti apa yang mesti kita beli atau gunakan. Tetapi saat sudah  melahirkan semua seakan buyar. Kadang yang sudah dirancang dengan indah, bisa hilang begitu saja saat tahu bahwa anak kita sulit menyusu. disitulah mimom rasa berbisnis dan berjualan perlengkapan asi, bisa membawa manfaat yang lebih untuk ibu seperti mimom. Untuk ibu yang ingin memberikan hal terbaik untuk anaknya.

Saat berbisnis perlengkapan asi, persaingan produk tentunya banyak sekali. Tapi mimom ingin menawarkan nilai lain. Berbelanja perlengkapan asi tidak lagi hanya transaksi semata, melainkan satu cerita singkat antara mimom dan pembeli. Cerita tentang kebutuhan untuk asi perah atau kebutuhan perlengkapan asi lainnya. Kadang diantara transaksi yang ada terselip cerita sedih tentang kesulitan inisiasi menyusu dini, banyak cerita tentang kebahagiaan bahwa customer, si Ibu baru sudah berhasil memerah asi atau menyusui langsung tanpa lecet.

Perlengkapan asi di mimom Asi nantinya akan dilengkapi dengan pakaian dan kebutuhan lain ibu menyusui, tidak hanya botol dan kantung asi atau pompa asi.  Mimom bahkan sudah membuka ruang konseling khusus untuk daerah Purwokerto supaya ibu menyusui yang kesulitan  bisa bertemu dengan konselor asi. Yang diharapkan bisa membantu keberhasilan menyusui.

Jadi, bisnis online itu sekarang banyak. Yang menjual perlengkapan asi pun banyak. TApi mimom percaya, tidak akan ada rizki yang tertukar. Jadi mari berbisnis dan menebar banyak manfaat untuk sesama:)

 

Happy breastfeeding:*

Share This:

Continue Reading

Pengalaman Berbisnis Sewa Freezer Asi di Purwokerto

Ketika sedang mengobrol dengan beberapa kawan atau TS (teman sejawat), banyak yang bertanya bagaimana pengalaman ketika berjualan perlengkapan asi dan menyewakan freezer asi di area Purwokerto. Well, mimom hanya bisa menjawab, asik bingit cyin:))

Kok asik? uangnya banyak ya? cepet gitu ya lakunya?

Aih, mimom jadi pengen cerita pengalaman pertama bisnis online. Jadi dulu sebelum memilih untuk berjualan perlengkapan asi, mimom udah pernah ngerasain jualan kain, batik, macam macam peralatan handmade. semuanya online. Dari mulai ngerasain marketplace di multiply, facebook, nyoba bikin web sendiri. belajar dan belajar. Nah, pas sudah punya anak satu barulah disitu mimom menyadari, banyak banget kebutuhan ibu hamil dan menyusui.

Pengalaman pertama menyewakan freezer asi di purwokerto adalah pengalaman yang tidak terlupakan. Mimom belanja freezer dua unit ,pasang iklan tidak sampai 2 minggu sudah ada yang memesan:) Apakah uang sewanya besar? ahee..ga donk, nyewain freezer untuk asi perah, balik modalnya lama cyin. Trus apa yang bikin pengalaman tersebut begitu berkesan?

bertemu dan mengobrol dengan ibu ibu yang baru melahirkan, bercerita tentang masa awal melahirkan dan tentu saja tentang asi itu merupakan pengalaman yang tidak terlupakan. Sharing tentang begadang, pelekatan yang ternyata tidak semudah menempelkan payudara ke bayi serta hal hal remeh temeh lainnya.

Pengalaman berikutnya adalah tentu saja merawat freezer tersebut.  Karena benda benda tersebut adalah elektronik yang mesti dirawat, mimom dan suami menyempatkan waktu untuk merawat dan membersihkan freezer tersebut. Setelah  usaha sewa freezer ini berjalan, mimom pikir bisa menyediakan perlengkapan asi lainnya untuk kota purwokerto terutama. Rasanya sama menyenangkan, bertemu dengan customer yang mau menyediakan kebutuhan bayi nya akan asi.

Segitu dulu cerita mimom tentang pengalaman pertama berbisnis online ya. Nulis iseng aja nih:’) Tapi kalo buat kamu… iya kamu.. yang mau beli perlengkapan asi di daerah purwokerto dan sekitarnya. Atau mau tau tentang freezer asi, bisa langsung cuss hubungin mimom di kontak kontak berikut:*

 

happy breastfeeding!

fp: mimom Asi

insta: @tokomimom

Share This:

Continue Reading