5 WEBSITE HOMESCHOOLING DI INDONESIA

5-website

Out of topic about breastfeeding, parenting dan segala hal yang berhubungan dengan anak anak adalah hal yang mimom sukai.  Sepertinya sudah sejak Haura umur 18 bulan, mimom mulai bikin bikin aktivitas permainan sederhana untuk dia. Berlanjut untuk Shams. Nah kali ini mimom mau review beberapa website homeschooling di Indonesia. Kalau untuk website di luar , mimom yakin sudah banyak yang bertebaran ya. Oiya sebenernya dari kelima website ini, tidak semua melakukan homeschool murni dirumah, lalu kenapa mimom masukkan disini?karena sebagai tambahannya adalah beliau beliau yang hebat ini menyediakan free printables alias lembar aktivitas gratis yang bisa langsung di download dan diprint. supa cool!

Yuk mari kita lihat website homeschooling apa saja yang ada di Indonesia..

  1. Indonesia Montessori

imc fullsizerender-34

Mba Elvina, biasa dipanggil mom C pertama kali mimom lihat di akun instagramnya @indonesianmontessori, beliau tidak tinggal di Indonesia. Tapi melihat cara beliau mendidik C untuk belajar dan bermain bikin seneng seneng gemash. inget banget dulu awal awal liat ig nya mom C, bikin messy play pake foam buat cukuran jenggot. mimom amaze sendiri:)) Dan sekarang, mom C juga punya buku sendiri loh.. judulnya MOntessori di Rumah.

yang mau lihat website mom C, mau liat free printable atau bahkan  belajar tentang montessori ala mom C, monggoh mampir kesini

www.indonesiamontessori.com

2. Rumah Inspirasi

Kalau website yang satu ini mimom yakin salah dua atau tiga dari temen temen semua sudah pernah mampir ya. Pak Aar dan Bu Lala yang mengelola website homeschool di Indonesia ini, full menerapkan homeschooling untuk ketiga anaknya. Yudhis, Tata dan Duta adalah pelaku homeschool dari usia dini. Mimom suka sekali baca website rumah inspirasi ini, tampilannya clean, bahasanya mudah dipahami , tidak terkesan menggurui dan ya tentu saja sudah APPROVED dibuktikan dari ketiga anak tersebut. Pak AAr dan bu Lala juga sering mengadakan webinar bagi orang tua yang tertarik mempelajari tentang homeschool. Yang terbaru sih yang mimom tahu beliau mau mengadakan webinar parenting+blogging. hmm, sounds good ya:)

ini website rumah inspirasi plus promo yang sedang berlangsung:

www.rumahinspirasi.com

riii

3. Raising Montessorian

ramontessori

Yang satu ini , mimom dapat tahu juga dari instagram (mimom anak instagram banget:))) )

Mba dina, yang mengelola website ini dulunya seorang pengajar juga.  Malah kalau tidak salah mimom baca di bio nya pernah menjadi kepala sekolah gitu. Nah, setelah menjadi stay at home mom, mba Dina mendidik putranya sendiri, dengan metode montessori ini. Silahkan lihat ke website beliau deh.. Isinya kereeenn kerenn. dan kalo mau cari printables dengan banyak bahasa Indonesia juga tersedia:)

www.raisingamontessorian.com

 

4. Rumah Bunda

rumah-bunda

Mimom tahu tentang rumah Bunda ini dari marketer elhana, mba Denisha membuat website ini konon karena kesukaan beliau juga di dunia anak anak dan parenting. Selain free printables  yang caem caem, mba Icha juga menulis banyak artikel menarik daaaan menjual produk produk permainan edukatif untuk anak anak. Mimom pribadi suka pake worksheet yang beliau bikin, tinggal download dan print deh:D

silahkan mampir di website mb icha

www.rumahbunda.com

5. Ummu Umar

alphabetgarland1

Lagi lagi dari instagram:)) mimom nemu ummi dari instagram beliau dengan nama yang sama dengan weblog nya. Daann, printable yang ummu bikin ini sangat menyenangkan, baguss bagus deh.

check them out:)

https://ummuumar18.wordpress.com/free-printable/

 

Itu ya teman temann, website seputar homeschooling, aktivitas bermain dirumah bersama anak anak. beliau beliau ini menginspirasi banget loh, tapi balik lagi semua disesuaikan sama minat dan keinginan anak anak ya

happy homeschooling and happy breastfeeding!

Share This:

You may also like

14 Comments

  1. Waaah ini deh yg aku bth. Kalo indonesia Montessori udah srg liat sih di ig (sama mimom aku pun anak ig bgt, tooos) tp yg lain bru tau nih. Walaupun anak2 ga hs (pgn sih tp blm smg segera bs) tp mayan buat nambah2 ide aktivitas anak2 d rmh. Makasih mimom. Salam kenal btw.

  2. Wuaaaah ini membantu temen-temen yang pengen anaknya homeschooling aja 😀 Thank you for sharing maks. Bisa buat referensi pembelajaran buat saya juga (karena saya tenaga pengajar) 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *