Ruang Konseling Laktasi di Purwokerto

Setelah menunggu beberapa lama, akhirnya yang mimom cita citakan bisa terlaksana. Cita cita mimom dari jaman baru selesai mengikuti pelatihan konseling menyusui adalah membuat atau membuka ruang konseling khusus untuk laktasi di Purwokerto. Setelah mengobrol cukup lama, suami mimom akhirnya mewujudkannya (makasih Pak Suami:*)

Yes, sudah hadir di Purwokerto ruang konseling menyusui atau ruang konseling laktasi yang mimom, suami dan beberapa kawan buat. Apa sih ruang konseling laktasi itu?

Bahasa kerennya sih klinik laktasi, tapi mimom dengan berbagai pertimbangan ga mau make istilah klinik:D pengennya lebih humble, lebih sederhana dan lebih dekat sama teman teman semua. Ruang konseling laktasi atau ruang konseling menyusui mimom Asi juga bergabung dengan praktek mandiri milik mimom. Jadi selain melayani pasien umum, mimom juga menangani pasien/klien yang memilik masalah seputar asi dan menyusui.

Ruang konseling menyusui mimom ASI bekerja sama dengan konselor AIMI Purwokerto. Konselingnya dengan perjanjian ya gaes, karena nanti konselor mau liat dulu kasus apa yang terjadi dengan klien , apakah hanya perlu konseling saja atau butuh tindakan medis dan sebagainya. Apa saja sih kasus yang biasa dan bisa tertangani di ruang konseling?

Kasus yang sering terjadi untuk klien ASI dan menyusui adalah posisi pelekatan yang belum efektif, bingung puting, ingin kembali menyusui( relaktasi), ingin mencoba menyusui (induksi relaktasi), mastitis, clogged hingga frenotomi sederhana. its All about breastmilk and breastfeeding lah intinya:))

img_20161018_2110271

Yang mau berkonsultasi bisa menghubungi nomor berikut:

sms : 085869763908

instagram : @aimi_purwokerto  atau @arumdyahk

Hari praktek konselor : senin-Jumat

Jam praktek : 09.00-16.00 (dengan perjanjian)

 

Happy breastfeeding all:)

Share This:

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *