CARA MENDEFROST FREEZER ASIP

Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa freezer asip yang digunakan dipasaran biasanya digunakan untuk keperluan dagang. Jenis freezer nya pun yang beredar adalah jenis freezer dengan bunga es. Jika digunakan untuk bahan/produk dagangan, its doesnt matter. Tapi gimana dengan asip?

Well, sebenarnya tidak langsung berpengaruh kepada asip bila ada bunga es tersebut. Yang dikhawatirkan adalah saat ibu/bunda/mommy/mama sudah menyetok sedemikian banyak asip, kemudian kulkasnya mati karena terlalu berat bekerja dan dipenuhi bunga es. kebayang khan horornya kalo satu kulkas asip kita jadi basi atau ga bisa digunakan? thats why, proses defrost bunga es freezer sangat penting demi keberlangsungan asip dan daya tahan freezer.paling ga, proses ini dilakukan 1-2 bulan sekali. Gimana caranya membuang bunga bunga es :

 

Cara medefrost freezer asip:

  1. PIndahkan asip yang kita punya ke kulkas atau cooler box
  2. Matikan kontak freezer, buka pintu freezer agar terjadi perpindahan udara. Sebenarnya kalo mau di tutup bisa, tapi akan makan waktu laamaa. Keburu asip kita yang di ungsikan bisa mencair lagi
  3. Jika mau dipercepat, bisa pasang kipas angin di depan pintu freezer. Kenapa?prinsipnya sama, mau mencairkan bunga es tersebut.
  4. Jika sudah mencair atau bunga es sudah lepas( jangan melepas bunga es dengan pisau/benda tajam)lap bagian dalam kulkas dengan lap bersih
  5. freezer asip siap digunakan kembali

Share This:

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *